Selamat datang di purnama-blog, semoga dapat memberi inspirasi, bermanfaat dan dapat menjadi pelajaran bagi rekan-rekan pembaca sekalian, amin !!!

labels

CINTA (6) EDUCATION (59) OTOMOTIF (36) RELIGI (16) Umum (31)

Kamis, 28 Maret 2013

CONTOH LAPORAN KKL PENDIDIKAN TEKNIK MESIN



BAB I
PENDAHULUAN

A.    LATAR BELAKANG

Seiring berjalannya waktu semakin berkembang pula ilmu pengetahuan dan teknologi hingga sekarang dan akan terus berkembang ke depannya. Hal tersebut dikarenakan persaingan sumber daya manusia yang semakin meningkat pula.
Dalam hal ini generasi muda sangat diharapkan dapat terus berkembang pola pikirnya agar bangsa ini terus berkembang sesuai dengan apa yang diharapkan, yaitu menjadi negara maju. Mahasiswa sebagai generasi muda yang dianggap sebagai kaum intelektual harus diberi pengalaman melihat secara langsung ke dunia industri, salah satu caranya yaitu dengan mengadakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) sebagai salah satu suplemen untuk mengembangkan pola pikirnya.
Program Pendidikan Teknik Mesin Universitas Sebelas Maret Surakarta adalah perguruan tinggi yang menyetak tenaga pengajar yang senantiasa berbenah mengikuti perkembangan terkini. Untuk itu Kuliah Kerja Lapangan (KKL) sangatlah penting supaya mahasiswa dapat mengetahui perkembangan industri masa kini sebagai tambahan ilmu untuk dirinya sendiri dan juga dapat dijadikan bekal untuk menyalurkan ilmunya pada masa mendatang.
Selain itu Kuliah Kerja Lapangan juga dapat dijadikan sebagai kegiatan mengaplikasikan kegiatan perkuliahan selama di kampus. Jadi dalam hal ini mahasiswa dapat melihat secara langsung perkembangan dunia industri masa kini tidak hanya dalam angan-angan saja. Dalam kegiatan ini juga didampingi instruktur dari industri yang sudah terbiasa dalam menangani masalah produksi industri tersebut, sehingga ilmu yang didapatkan tentunya semakin dalam.
Laporan KKL lebih lengkap silahkan Download disini


Poskan Komentar